instalasi backtrack 4 pake USB

pengen ketawa dulu ah,, hahahahahahaha
gtw saya yang katro apa gimana, tapi 2 teman saya di gadoGado berhasil meracuni saya untuk menggunakan backtrack.
awalnya sempet ragu, krena liat si pras pake slackware yang tampilannya item putih semua dan settingannya rada bikin indah (indah pusingnya.gyakakakak)
ragu karena ilmu linux saya belum dalem banget. tapi karena dikomporin terus, gara gara disebut bocah karena cuma bisa pake ubuntu yang di sandingkan dengan windows (untuk keperluan kuliah).
akhirnya saya menginstall backtrack di netbook. (niatnya buat ngehack wireless kampus =))

okeh,, saya pengen sharing aja tentang apa yang saya oprek kemaren..
instalasi backtrack, maaf ya kalo rada katrok penjelasannya, maklum masih newbie.

karena di netbook, saya jadi gabisa pake live CD, so otomatis saya harus pake cara lain untuk instalasinya. ini rekomendasi saya buat yang pake netbook kaya saya.
pertama, kamu bisa pake DVD/CD room eksternal yang dihubungkan dengan kabel usb (saya lupa namanya apa) yang buat DVD room. kata temen saya tuh kabel harganya 50rbu.
karena kebetulan saya lagi ga punya duit (emang ga punya duit trus, hahahaha).
akhirnya saya mengakali untuk booting lewat usb.
saya menggunakaan unetbootin untuk konfigurasi ke usb , saya ga akan menjelaskan secara mendetail proses pemindahan ke live usbnya, cz bisa dicari di google ;-)..

setelah usb berhasil digunakan sebagai media instalasi,
langkah selanjutnya setting bios anda untuk booting pertama menggunakan usb..

nah pas booting pertama entar ada pilihan ada banyak tuh,
>start backtrack from buffer (1024×7680)
dan seterusnya..

pilih yang mana aja, yang kamu mau,,,
nah pas udah keluar tulisan gini

root@bt4 :

anda ketik startx

kalo keluar tulisan
Fatal Server Error: AddScreen/ScreenInit failed for driver 0″
Giving up

itu tandanya ada beberapa hardware yang ga kompatible..
tapi dont worry be happy,,
and ketik aja “fixvesa”
kemudian ketik lagi startx..

viola, ntar tampilan instalasi GUI kayak ubuntu akan muncul..
dari situ, bisa diinstalasi mirip kayak instalasi ubuntu.
cara instalasi, ga usah saya jelasin ya? cz mirip dengan ubuntu,
tinggal search aja di google…

sekian ngoprek kali ini..
reportase lngsung dari markas gadoGado

cherrs

_bhewz

Advertisements