Milis, kampus kedua saya

Postingan kali ini lagi ga mau bahas yang berat berat dulu :D,
pas ngerenung sedikit,
setelah membaca artikel dari pak Romi Satria Wahono tentang bagaimana internet harus dimanfaatkan,membuat saya ingin bercerita dan menuangkan beberapa hal yang saya dapat dari milis.
milis, apakah itu milis?
milis merupakan sebuah tempat diskusi yang menjadikan email sebagai tempat utama untuk berdiskusi.
sharing pengetahuan, jaringan dan lain lain..

beberapa manfaat yang saya dapat dari milis :

1. ilmu

ini merupakan alasan saya yang paling utama dalam mengikuti milis, yeah, pertukaran ilmu dimilis amat cepat, misalnya gini, kita punya masalah dalam suatu bidang tertentu, trus kita share dengan anggota komunitas. problem solving yang didapat sangat cepat, ga ampe hitungan jam. karena banyaknya anggota milis yang saling bahu membahu, atau loyal kepada sesamanya.

2. teman

amat penting kita bersosialisasi dengan orang yang sepemikiran, atau minimal punya hobi yang sama dengan kita, karena saya dibidang IT, saya biasanya ikut milis milis IT, dan alhamdulilah disana udah banyak teman yang konsen kedunia IT. biasanya orang orang dimilis lebih semangat dan giat dalam menekuni dunia IT, dibandingkan orang orang dikelas. Kenapa? karena milis itu beranggotakan orang orang yang emang tertarik di suatu bidang. dibandingkan orang orang dikelas yang ternyata banyak salah jurusan :D,
dengan semangat ala milis, justru semakin memotivasi saya untuk terus mengasah skill saya di bidang komputer.

3. ide
jujur, banyak ide dalam menyelesaikan tugas tugas kuliah ataupun projek yang berasal dari milis, disadari atau tidak, milis membuat saya selalu update dengan ide ide segar dan menarik. kekuatan open content sebuah milis, membuka peluang besar untuk menyerap ide ide baru, dari yang menarik sampe yang unik, ada semua disini.

yeah mungkin segitu postingan kali ini,
akhir kata, manfaatkanlah internet dengan benar, karena setiap rupiah yang dikeluarkan untuk berinternet merupakan investasi yang juga dipertanyakan ntar, alangkah indahnya jika kita berinternet tidak hanya sekedar online dan update status atau twit dan melakukan hal sia sia lainnya, tapi kita menggunakan internet justru untuk mendalami ilmu yang kita punya..
pilihan ada ditangan kita 😀

😀

Advertisements