First Posting on java

malem ini gw ngoprek java, sebuah bahasa pemrograman yang sebenernya pengen banget gw taklukan. apalagi konsep oop nya.

gw baca java dari SMA, ampe gw bela belain beli buku segala. eits jangan salah, walaupun gw sering baca. tapi gw ga pernah praktek di java, jadi gbisa bisa.

dikarenakan bahasa yang wajib di kuliahan gw semua berflatform microsoft, kalo ga vb ya c#..

malem ini gw cuma bikin sebuah program sederhana…

sebuah program perbandingan yang ngebandingin angka 1 dan angka 2 sama atau kagak..

ini programnya

 

 package javaapplication1;
 import java.util.Scanner;
 public class Main {public static void main(String[] args) {
 Scanner input = new Scanner(System.in);
 int number1;
 int number2;System.out.print("Enter first integer:");
 number1 = input.nextInt();

System.out.print("Enter second integer");
 number2 = input.nextInt();

if (number1 ==  number2)
 {
 System.out.printf("angka yang dimasukan sama %d = %d",number1,number2);
 }

if (number1 != number2)
 {
 System.out.printf("angka yang dimasukan berbeda %d = %d",number1,number2);
 }

}

}
 


dan kalao dicompile hasinya akan seperti ini,

Enter first integer :

Enter Second Integer :

kalo hasilnya sama, si coding akan mengeksekusi baris yg ini

System.out.printf(“angka yang dimasukan sama %d = %d”,number1,number2);

kalo beda dia akan mengeksekusi yg ini

System.out.printf(“angka yang dimasukan berbeda %d = %d”,number1,number2);

hehehe,, sekian postingan sederhana dari gw,, ini postingan akan berserial, karena akan ada lagi postingan postingan selanjutnya..

🙂

