ERROR

yah,, begitulah,,

buat orang yang ngedalamin dunia komputer pasti sering liat huruf begituan bercetak tebal,, mau itu warna merah, biru, hitam, atau putih. disesuaikan dengan IDE nya masing masing..

hahaha,, ;D

kalo ada yang belum tau error itu apa,, bisa dilihat disini,
jadi mikir sesuatu,,
ada hikmah dibalik error,, dari awal gw belajar komputer, bidang yang jadi concern studi yaitu programming dan algoritma.

tiap belajar bahasa pemograman baru, paling kesel itu ketika error..

pengen tereak rasanya, mau banting komputer tapi ntar dimarahin dosen, banting komputer rumah , sayang banget soalnya ntar gbisa dipake ngegame.

tapi seiring gw sering nemu error, seiring ngelatih skill gw. kita jadi tau apakah ini salah, sehingga bisa memperbaiki lagi, minimal kagak jatuh ke lubang yang sama.

disitu hikmah yang gw dapet, gw belajar dari kegagalan untuk semakin dan semakin ahli lagi,

maka nya, buat orang yang tertarik dunia programming, yang ga kuat liat error,, mending berhenti deh, daripada ntar tipes liat error mulu,

diperlukan mental yang kuat dan terus mencoba..

yakin deh, kalo program itu jadi, jalan dan sesuai logika..

bulu kuduk merinding, dan sensasi puas itu,, ah ga akan terkalkulasikan apapun,, sumpah,,,

