Ngeblog lagi

banyak banget kejadian akhir akhir ini yang menguras pikiran dan tenaga,
masa masa transisi antara freelance programmer menjadi programmer full time di sebuah perusahaan.
di titik dimana diharuskan untuk mobile kesana kemari, mempelajari bisnis model proses, bersosialisasi dengan klien.
dan yang paling penting bbagaimana teknik presentasi.

gw belajar,,
serius belajar..
materi dalam bentuk uang yg gw dapet disini mungkin ga sbanyak yg gw dapet ketika freelance, dan secara pengetahuan teknis programming pun ga banyak yg gw dapet, karena kebanyakan berbeda ranah para ahli IT disini dengan base core skill gw.
tapi yg gw pelajari apa dunk??

kenapa gw bilang banyak..
gw belajar manajemen stress, gw belajar bgaimana memenangkan sebuah pertemuan dengan klien,
gw belajar bgaimana sebuah IT bisa mensupport sebuah perusahaan, dan yg paling penting, peran IT sudah gbisa dipisahkan dari bisnis proses perusahaan.

ya itu yg gw dapet,
menurut gw modal berharga yg ga didapet di software house lainnya, ketika gw hanya sekedar memprogram, tanpa tau esensi dan tujuan tersembunyi di balik itu.

bisnis IT itu kayak bilangan binner..
kita 1 atau 0..
hidup atau mati..

kejam ya??… tapi itu realita..

learning fast,, and see the world sooner

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s