Good By Jekardeah

Sedikit lebay judul diatas, “okeh saya minta dimohonkan maaf sebesar besarnya”.

mungkin hal tersebut karena ekspresi kesenangan saya lepas dari jerat ibu kota.. setelah 8 bulan berkelana disana, memulai karir, akhirnya saya memutuskan. “cukup jakarta”. saya gagal dengan jakarta, eh bukan, tapi jakarta yg gagal sama saya.

dan 2 minggu kemarin momen ketika segenap energi terkuras habis karenanya.

Pikiran, tenaga, hati, dan perasaan seakan berkonspirasi membajak diri saya untuk larut dalam berpikir sebuah pertanyaan klise ,

‘prioritas yang mana yg harus dikejar?’. 

alasan saya klasik resign dari kantor lama, se klasik orang orang yang emang jarang bersentuhan dengan jakarta.

dari lahir sampe menginjak remaja, saya dilahirkan dengan kulture dan lingkungan dengan intensitas kebisingan yang tidak tinggi. cenderung tenang (karena di bogor), dan pindah ke bandung pun di daerah kabupaten yag notabene tidak bising.

Ketika memutuskan untuk berkarir di Jakarta, tawaran tantangan pun begitu menggoda.. dan ketika dijalani, ternyata saya justru kalah sama keadaan lalu lintasnya,  kepadatan penduduknya, banci banci dan preman premanya dan lingkungannya. bukan kalah karena pekerjaan dan tantangannya.

Tapi ga ada yang perlu disesali dengan itu. saya akan menjelajah dan mengepakan sayap di kota yang membuat saya nyaman.

dengan Runtuhnya tembok dinding dunia dengan internet, sekarang makin mengecilkan arti “Tempat”,,

jadi dimanapun kita berada, mempunyai kesempatan yang sama dengan orang jakarta untuk berkarya dalam bekerja.

sekali lagi

“Good Bye Jakarta, saya tidak mau mendengar kebisinganmu lagi “

Leave a Reply

