Midnight

Teringat 8 bulan lalu, ketika saya jungkir balik menyelesaikan aplikasi Business Intelligent. waktu itu rasanya begitu kritis, hari hari berat sekali. dengan deadline yang sangat sempit, dan pengalaman terbatas karena saya tidak pernah menggunakan konsep black box.

jika fase hidup saat itu merupakan reality show dunia lain, saya hanya ingin melambaikan tangan. atau jika emang diharuskan ada di acara berbeda, saya hanya ingin ada seseorang yang tiba tiba keluar dari semak semak dan berkata “Kena Deh”.

Selalu ada jalan yang mudah untuk menghindari ujian.

Selalu ada shortcut yang kita pikir akan melepaskan kita dari kesulitan ini.

itu selalu terngiang ngiang di kepala saya..

kemudian terlintas di kepala saya ayat

Bagaimana mungkin mereka mengaku bahwa dirinya beriman sedangkan mereka belum diuji?

ketika itu sudut pandang itu saya selalu melihat, keimanan adalah sesuatu yang tak terlihat. dibutuhkan keyakinan yang besar untuk benar benar percaya bahwa itu ada.

Iman dan  keyakinan ada pada tataran non fisik, belum tergapai, imajinasi, angan-angan. Dan Iman pasti diuji, dengan kesulitan. Dengan halangan yang tampak.

satu hal konsep itu saya pakai, keimanan intinya adalah komitmen beribadah dan menuntaskan sampai akhir dengan sebaik baiknya pengerjaan tugas.

ketika mendengar itu, dan banyak sekali halangan yang terbentang,

saya selalu melihat, keimanan dan kesungguhan selalu diuji, anggap saja itu hal yang wajar dan jalani dengan penuh kesungguhan dengan yakin terhadap apa yang akan kita gapai.

waktu itu, dengan disiplin dan kerja keras, setelah melalui berbagai macam eror,

akhirnya bisa mnyelesaikan tugas.

 

Leave a Reply

