Apa sih fungsinya??

pernah ga kita liat di website website ada page yang nampilin about us ?, pasti pada ga pernah merhatiin. emang sih ini halaman bisa diibaratkan secondary needed untuk sebuah website (kecuali kalo website perusahaan). sekarang gw pengen bahas apa fungsinya abiut us? perlu ga? atau mending diilangin aja?

ini jawabannya, gw ngambil di milis php, ada yang ngumpas tuntas mengenai halaman about us, dan ini layak diperhatikan.. cekidot

Dear All,
Apa kata survey (Web) tentang halaman “About Us” dan “Service”
Sumber: Smashing ebook:#1 Professioal Web Design. Smashing Media 2010.

Halaman”About us” biasanya digunakan sebagai portofolio website untuk menampilkan anggota tim, menjelaskan filosofi dari perusahaaan serta bukti keahlian dan profesionalisme sebuah perusahaan. Halaman ini memberikan sentuhan design, yang jika designnya tepat, akan berpotensi untuk menarik kepercayaan dari kustomer.

Sebuah halaman “About” adalah suatu keharusan untuk portofolio: 89% dari yang kita analisa, navigasi utama berisi link ke halaman ini.

Detail yang diinginkan tentu saja tergantung anda. 59,1 % dari halaman “About” yang kami survey tidak memiliki sub-pages dan hanya menawarkan pengunjung sebuah gambaran singkat. Foto dari anggota tim, data pribadi, dan informasi tentang proses desain adalah hal yang sangat umum pada halaman ini. Sifat halaman ini biasanya tidak formal, bersahabat, dan kadang-kadang bahkan lucu. Kata yang paling populer untuk navigasi ke halaman tersebut adalah “About” (43,6%), “About Us” (27,3%) dan “Who we are” (7,2%).

Selain “About Us”, pengunjung biasanya datang ke suatu website karena mereka mencari layanan, memastikan menemukan layanan tersebut pada halaman depan atau halaman tersendiri. Klien potensial biasanya sudah tahu apa yang mereka cari, misalnya: desain cetak, desain web, bungkus CD/DVD, baju, elektronik, dll, sehingga meletakan penawaran dalam halaman service adalah ide yang bagus.

67,2% portofolio yang kami lihat memiliki halaman servis tersendiri. Sisanya meletakan informasi mereka dalam halaman “About” atau di halaman depan. Halaman servis biasanya mempunyai sub-halaman (35,1%), tetapi dalam banyak kasus berupa satu halaman yang panjang dan detail.

Link halaman portofolio anda ke halaman servis pastinya adalah ide yang bagus karena menghubungkan kemampuan perusahaan anda dalam hal teori ke praktek. Kata yang paling populer untuk link ke halaman tersebut adalah “Services” atau “Our Services” (75,7%), di ikuti oleh “What we do” (10,8%)

Salam, Fazri

(yang posting materi di milis)

Advertisements