Sejarahnya Synopsis

SP

Dari jaman kuliah, gw selalu terinspirasi film antitrust,, sebuah film mengenai 4 orang geeks yang membuat startup,, waktu liat film itu gw fikir,, “Keren banget nih bisa bikin beginian,, “. mulai dari situ tingkat 3 kuliah, gw mencari patner patner yang bisa diajak gotong royong bikin start up. tercipta lah start up pertama, namanya xxxx (disamarkan). waktu ngejalanin startup pertama,, waktu itu ada 5 orang , dan yang geeks gw sendiri, selebihnya ada orang desain, komunikasi sama management, waktu itu kita cuma gtw , ini core bisnisnya apa nih? ternyata foundernya membawa si start up tersebut ke arah creative agency, karena passion emang ga ada di desain, gw cabut dari sana. sampe sekarang startup pertama gw masih jalan, jadi salah satu creative agency terkenal di bogor 😀 .

gw belajar, startup itu harus ada kesesuaian visi dari para foundernya, (Pelajaran pertama)

Beranjak dari sana, gw ikut perkumpulan android,, disana gw kenal java geeks anak unj, sama newbie anak gundar. kita ber 3 waktu itu udah punya bkin konsep, sosmed mirip mindtalk, dimana ada ratting di tiap artikel yang user bikin, startup itu kita namain gado gado. cukup lama gw disana, sampe merekrut beberapa programer dan desainer,, startup ini pun bubar dengan sendirinya , setelah Pras, CEO pertama dan terakhir memutuskan untuk jalan sendiri sendiri dulu). dari gado gado gw belajar,, perkumpulan para geeks aja ga cukup, harus ada marketing yang kuat segmen pasar yang bisa meliat keadaan kedepan.

Gw pun memutuskan untuk menimba pengalaman di perusahaan, sambil punya cita cita punya startup sendiri nanti. pertengahan desember 2011 gw mengalami patah hati yang amat akut (maklum anak muda), trus gw liat blog temen SMA gw si ilham , dia juga baru patah hati, dia mendokumentasikan patah hatinya di sini, gw baca ko mirip ya sama kisah gw. sambil mengharu biru, di facebook si ilham online, akhirnya gw curhat panjang lebar masalah cincah.. dan karena kita punya pengalaman yang sama , akhirnya nyambung (Kalo inget curhatan waktu dulu , ngerasa geli dan kocak banget). semua berlanjutt, sampe akhirnya si ilham punya satu ide brilian untuk mengembangkan suatu produk. (gw juga sampe sekarang bingung, kenapa dari putus cinta kita bisa ngobrolin suatu product).. akhir kata,, demi mengisi kekosongan, lebih baik ngoding buat ngembangin product, kemudian kita ngajak bang noorhadi (Editor Mizan dan Founder Komunitas sindikatpenulis) , terus fahmi yang didaulat sebagai desainer,,

dari situ kita mulai petualangann di synopsys ini..

<–bersambung–>

One thought on “Sejarahnya Synopsis

Leave a Reply

