Kecepatan

Lagi lagi gw pengen bahas mengenai IT , pengen bahas bukan dari hal teknis. Hal teknis bisa sangat banyak dicari di google. dunia sudah terconnect maksimal, 24 jam. ga ada lagi tempat orang bersembunyi, orang bisa dihubungi kapanpun dimanapun. ketika serat serat kabel optik ditancapkan, itulah ketika abad dimana orang harus siap untuk dibangunkan , untuk diganggu dan untuk dihubungi kapanpun.

Dunia semua serba cepat, satu hal yang gw rasakan perbedaan antara gw dan jaman gw SMP adalah kecepatan, dalam hal berinteraksi, efisiensi komunikasi. banyak banget device atau alat bantu yang membuat kita tetap update kabar terbaru, berinteraksi dengan teman jauh. tapi satu hal, kenapa semakin cepat berinteraksi, semakin efisiennya kehidupan, kita justru semakin sedikit beristirahat. orang abad sekarang sangat sedikit istirahat.

Dunia tergengam di tangan kita, lebih tepatnya di device yang kita gunakan yang terkoneksi dengan dunia. dengan kecepatan itu, orang dituntut lebih , produktif lebih dan berlari lebih. hebat banget,, dan itu mengikis ke waktu istirahat kita. satu hal, orang zaman sekarang cepat lelah. Mereka harus cepat mengikuti zaman yang berlari. berkejar kejaran. bukan bermaksud mendramatisir. tapi gw kangen dimasa ketika gw dan anak anak lain bermain di sebuah sawah dan sungai, ketika kaki penuh lumpur, ketika manjat pohon tetangga, ketika maen congklak, karet atau permainan tradisional lainnya, yang bisa jadi di next generasi, meraka hanya kenal hal tersebut dari arsip2 yang ada di internet, karena mereka hanya merasakan permainan dalam dunia maya.

Setiap zaman ada masanya, dan setiap zaman selalu punya sejarahnya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s