Random

Lagu saint loco yang judulnya santai saja, mengalun pelan di gmusicbrowser…

“Mungkin kau kecewa
Semua datang yang tak kau minta….”

Lagi lagi ditaun ini, Allah emang selalu tau ngasih moment yang tepat buat sebuah kejutan atau momentum untuk diberikan ke setiap orang. Inget dua taun kemaren,, ketika gejolak emosi yang justru mengendalikan keputusan, inget ketika selsai sidang dan dinyatakan lulus. cuma gara gara sakit hati sama pembimbing, dan gw mengambil langkah untuk ga lanjutin revisi. Padahal revisi adalah hal terakhir sebelum dapet apa yang orang mau kalo nyicipin bangku kuliahan, yaitu “ijasah”.

“Waktu kita lelah dalam menjalani Semua macam kisah dalam hidup ini
Kadang kita lemah hanya mampu untuk pasrah
Saat kenyataan ga sejalan dengan harapan”

Inget juga dua taun lalu, gmana campur aduknya rasa sakit dan juga senang pas ngeliat photo temen temen diwisuda. apalagi ada short movie dari kumpulan photo angkatan gw dari jamannya MPKMB, martikulasi sampe lulus bareng bareng, dan moment lulus itu, gw ga ada disana.. masih inget juga, gmana gw ngeyakinin diri sendiri dan coba tabah, bahwa sukses itu ga dinyatakan dengan ijasah. ah dan masih teringat semua..

“Saat keyakinan hilang dalam kepahitan
Tetaplah tabah setidaknya kau mencoba
Menjadi lebih baik dalam jalani hidup ini
Janganlah resah biarkan waktu menjawabnya……”

Semua berawal dari arin,, genap 1,5 taun gw buron dari kampus, mahasiswa kelar sidang tapi ga kelar revisi. Pagi pagi ngantor kaya biasa, tiba tiba chating nyala dari arin, dan tanpa basa basi,, arin bilang “Bu Sofi nyariin u”, udah hampir satu taun ini bu sofi nanyain u, cma ga ada nomor u. U sebenernya udah lulus, SKL u udah keluar, tinggal kelarin revisi, Bu Sofi punya jalan tengah yang terbaik klo u ga sreg dengan si bapak pembimbing u. u tau Bu Sofi bilang apa? “Arin, saya percaya banget kemampuan abi, makanya saya berani ngambil resiko untuk membuatkan SKL abi”. deeggg, entahlah, hari itu gw galau maksimal,, dan fokus kerja hilang hari itu.

“Kau harus bersabar
Semua indah pada waktunya..”

Singkat cerita gw ketemu Bu Sofi, beliau baik banget, nyediain jalan keluar,, walau gw harus ulang semua TA gw.. dan nyediain pembimbing yang baru, Pak Bayu yang ngajarin jaringan komputer.. hhahahaha

intinya selama hampir 3 bulan semua lancar, tanpa hambatan,, dan gw udah dapet SKL itu.. lagi ngurusin ijasah,

spesial thanks banget buat orang2 yang udah ngebantu, buat arin yang udah bukain jalan, buat Bu Sofi,, gw gtw harus bilang apa sebagai ungkapan terimakasih, buat pak bayu yang sabar dengan membimbing gw dan mau diganggu pagi pagi buta untuk TA 😀 , buat nuri yang udah bantu di penulisan TA gw (maklum dua taun keseringan nulis koding daripada makalah). dan buat semuanya 😀

“Santai saja kawan
Ikuti kata hati biarkan sedihmu berlalu
Kau pasti bisa
Menjadi suatu hari dengan pagi yang baru”

dan moment itu, emang Allah kasih,, selama dua taun itu, gw berkeliaran di dunia koorporat cuma bermodalkan CV dan portofolio, entah kenapa karena gw merasa gapunya ijasah, gw harus bekerja lebih baik dari orang orang yang punya ijasah, gw merasa harus achive lebih ke kerjaan. karena, apalagi yang mau gw andelin?

dan alhamdulilah, dua taun buron,, udah lumayanlah,,
setidaknya ini moment yang paling gw syukurin, yang tadinya gapernah tau bentuk SKL, jadi sekarang tau.

Ya, Allah emang tidak pernah tidur, dia tau, dan emang paling tau moment paling tepat untuk memberi tau.

“Tenang saja kawan
Hadapilah semua
Kau harus bersabar
Semua indah pada waktunya”

Leave a Reply

