Belajar dari setan

Kalo soal kegigihan, jujur banget, gw lebih pengen belajar dari setan. jangan salah sangka, bukan berarti gw pengen niru kejahatannya , tapi ada beberapa sifat yang emang harus ditiru. kenapa harus ditiru, ini alasannya :

1. Punya Visi yang jelas

Tau ga, dari jaman dia diusir dari surga, dia punya VISI jelas yang gapernah berubah ubah, walaupun tampuk kepemimpinan dia udah berganti ganti (mungkin). tapi Visi nya ga pernah terlekang oelah waktu. Visinya jelas, nyari temen sebanyak banyaknya buat diajak ke neraka. Visinya jelek sih, tapi soal konsistensinya, mantep banget. TOP deh u tan. karena mereka udah tau mau dbwa kemana tujuan hidupnya, maka hidup mereka lebih bermakna.

2. Kreatif

Gw rasa yang mampu menyaingi kreatifitas setan adalah para agen MLM, sudah bukan rahasia umum lagi setan punya sejuta cara kreatif buat ngajak manusia jadi downlinenya. dari orang yang kuat iman sampe lemah iman, setan punya panduan buat ngehadapinnya. daya saing dan imajinasi kreatifnya dalam menggoda pun tanpa batas, bahkan manusia sekelas nabi pun, ga luput dari kreatifitasnya, sampe sampe agama juga ngajarin buat berdoa dari godaan setan yang terkutuk. Karena punya visi yang jelas, setan jadi punya banyak cara ampuh, jitu dan kreatif. Bayangin kalo kita dalam hidup kreatif kaya gini, mantep banget kan?

3. Ga gampang nyerah dan tekun

Dimana sih ada setan nyerah, yang gw tau setan gapernah berenti dan gapernah nyerah buat tjuannya, dia gpernah istirahat. 24 jam masbro. subuh subuh, dia udah manetengin mata kita buat kgak bangun tahajud dan shalat subuh, kita lawan ngantuk, dia pake cara jitu lain, “5 m3nit lagi deh bi,” sampe 5 menit untuk kesepuluh kalinya. setan yang gampang nyerah, cuma setan yang golongan gagalMoveON

4. Kgak saling ngejatohin

Yang gw salut mereka bersatu padu buat ngejatohin manusia, nggak saling rebut kekuasaan. coba mana ada tuyul berantem sama kunti? tuyul udah tau jobdescnya keliling rumah buat nyolong, kunti tau jobdescnya gelantungan di pohon buat nakutin orang. karena deskripsi job nya jelas dari project manager, mereka jadi ga saling sikut, dan mereka ngelakuinnya dengan kerelaan hati, penuh keihlasan dan rasa tanggung jawab.

So,, seandainya sifat setan yang baik baik itu dijadiin tujuan baik, gw rasa manusia bisa mencapai hal apapun dalam hidupnya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s