Twitter dan eror

Entahlah sedikit menduga duga,, gw kurang tau ini kebijakan twtter atau bukan.. tapi scenarionya gini. ketika gw mengganti username, kemudian melihat hasil conversation gw dengan bberapa rekan, trnyata masih menggunakan username yang lama.eror_twitter

dan you know what,, waktu gw klik username tersebut, jelas aja link error, atau usename error.

ada dua hal yang masuk akal di kejadian ini.

1. Setiap twitt, adalah sebuah string yang udah ga ada hubungannya dengan data user, contoh ketika kita mention, itu semua udah dalam bentuk string. mengenai dia bisa dimention, itu diprovide di sisi client.

2. Logis juga, klo setiap ganti username langsung ngereplace semua di text, yang ada bakalan berat, bayangin 1000 orang ganti username dan setiap orang udah 1 jta twit di 1 milyar conversation, klo hrus diganti semua, system bisa down cuma buat provide gituan doang.

Entahlah, setiap sistem emang beresiko., tapi yang pasti logis juga pake cara ginian

Advertisements