Radio

Jaman tingkat satu, gw punya insomnia yang amat sngat akut, kadang tidur habis subuh dan harus kuliah jam 8.

Pasti udah pada tau , lewat tengah malam itu ga ada siaran tv yg rame. kebanyakan stasiun tv (dulu) menghentikan siarannya pas jam satu lewat, sedangkan mahluk nocturnal kaya gw yg gapunya komputer ketika itu, ga ada akses internet menunggu pagi adalah hal yg paling nyiksa. karena kgak ada yg dilakuin.

Dulu inget banget punya hp motorolla jadul yg bisa akses radio, dari situ gw sering banget lwat tengah malem dengerin radio. Midnight gitu biasanya dibanyak radio acaranya galau galau gitu, tapi entah kenapa gw ngerasa keintiman yg amat sngat dalam dengan hiburan yg bernama radio ini.

Gw serasa dibawa berimajinasi mengikuti suara si penyiar, dibawa sedih, senang dan galau. gw ngerasa kecanduan dengan radio. naek tingkat 2 gw beli komputer dan modem. di tiap malem hiburan gw jadi ngegame dan ngoding dan online. tapi entah kenapa hiburan dalam bentuk lain itu justru gw terhilangkan keintiman antara gw dan media itu.

ya, gw gtw apakah anak sekarang yg gadgetnya canggih canggih itu, mengenal radio. Karena mungkin radio sudah kalah dengan tv streaming, video streaming dll.

tapi gw selalu menyukai radio, gw suka moment ketika hanya ada gw, sebuah buku, secangkir kopi dan rintkan hujan menemani. ketika pikiran gw galau mengikuti instruksi si penyiar. Radio, gw cuma berharap para pekerja media di sektor ini ga tutup, karena masih banyak anak 90an yg menggemari 😀

Leave a Reply

