Aku bukan homo

Okei mungkin ini pengalaman agak absurd gw. sore itu gw lagi nunggu seseorang deket kedung badak bogor, gw duduk di lapak kosong tempat penjual makanan. Si penjualnya lagi pulang kampung.
“bip,, bip,, bip” sms masuk
“aku masih daerah yasmin, macet parah. Tungguin ya. ”
“oke” gw bales.

Duh masih lama lagi, bogor sedang gila gilanya hujan, gw tarik resleting sweter gw sampe atas seiring suhu yg mulai mendingin, nyalain rokok sebatang sambil minum nescafe. Mata gw nanar ngeliat macetnya jalan baru jam segini.

Di kala sedang melamun, tiba tiba ada seorang kakek duduk disamping gw. Kira kira umurnya 50 lebih lah,

dia membuka pembicaraan,

Kakek : Sendirian?
Gw : ia nih pak, lagi nunggu temen. Numpang neduh dulu disini, Bapak sendirian?
Kakek : ia Sendirian, itu tuh bapak kerja disana (nunjuk sebuah toko bangunan)
Gw : Oh, orang sini pak?
Kakek : Bukan orang sini, aslinya orang cianjur, cuma lagi kerja aja dsini. Anak anak pada dibandung udah gede semua.
Gw : ohh,, biasa nongkrong disini dong pak?
Kakek : Disini mah gabiasa, cuma sering aja ke pasar anyar, melepaskan penat. (Ni kakek ngapain ke pasar buat ngelepasin penat? Disana kan cuma ada terong dan sayur2an).

Gw : Emang ngapain pak di pasar anyar? Kalo boring mah pada biasa ke botani.
Kakek : itu lagi pengen nyari, apaa tuh kalo kata anak muda sekarang, hmhh.. brondong.

Wuiih nih kakek genit juga nyari brondong, dengan ke kepoan yg amat sangat, gw jail.

Gw : dipasar anyar kan pada tua tua semua, gendut gendut lagi. Emang bapak masih kuat sama emak emak gitu.
Kakek : Ia emang gendut gendut, kasian abisnya. Mereka jarang laku. Lagiaan kamu tau darimana disana emak emak semua, pelanggan juga.
Gw : Kagaaak pak. Cuma waktu kerja di jakarta, sering lewat sana. Digangguin gitu, atau liat mereka lagi “tawar menawar”,

Gw makin penasaran..

Gw : Emang Berapa sih pak tarif mereka? .
Kakek : Relatif sih, kadang 100 sampe 300 rbu. Cuma yg 300 ribu itu kemahalan klo kayak mereka. Biasanya klo ke parung bawa 300 rbu udah dapet model artist.
Gw : wuih , udah hafal banget nih. Sering langganan pak?
Kakek : Ia, abisnya ga ada pelampiasan sih, jadi aja nyari brondong. Kakek mah jadi udah bosen sama wanita.

Si kakek mendekatkan posisi duduk ke arah gw
“Kakek mah jadi udah bosen sama wanita.”
Disini gw udah mulai curiga

Gw : Emang yg biasa disewa, umur berapaan pak?
Kakek : Yang kemaren sih masih SMA, bpak bayarin sekolahnya sampe lulus. Yang datang karena kesulitan bayar sekolah.

Gw : Wuihh, cewek SMA, ko mau dibayar 300 rebu doang?
Kakek : Bukan cewek, tapi cowok. Kakek udah bosen banget sama cewek, jadi kakek nyobain cowok, eh enak. Jadi keterusan. Btw kamu mau ga nemenin kakek. Kayaknya kamu lagi punya masalah keuangan?

Disini gw batuk, tersedak dan rada sediit shock. Gw udah ditawar.. dan keperjakann gw ditwar 300 rebu. Kesulitan keuangan katanya?? gw mending jadi TKI daripada nemenin kakek2 kesepian bobo.
Dengan merapikan sikap yang shock, gw jawab

Gw : Wuihh, tawaran menarik pak, tapi sayang nih orientasi saya masih perempuan 😀 , saya masih belum bosen sama perempuan karena nikah aja belum.
Kakek : Ohh gitu ya, tapi pikir pikir dlu ya tawaran bapak.

Gw : Oke pak, eh temen saya udah dateng nih, saya duluaan ya pak
Kakek : ok

Gw langsung ambil langkah seribu, gw merasa kotor. Masih terngiang dikepala gw, “300 ribu mau ga? Temenin kakek bobo”. sompreet

Advertisements