Tempat sampah

rk

Pagi2 ngescroll twitter RK, kmudian ngliat conversation yang agak panjang soal tempat sampah yg wajib di tiap mobil di Bandung.

pernah denger dulu ribut2 dlu ad orang asing bilang kalo Bandung dlu mirip (maaf) kandang babi karena ketidak bersihaannya.
semenjak RK naek, disetiap sudut kota biasanya disdiakan banyak tempat sampah. kemudian di Bandung sekarang digalakan Gerakan Pungut Sampah. tapi karena masih banyak sampah yang dibuang kejalan, terutama mobil yg dari luar bandung sering tertangkap kamera buang sampah dijalan. akhirnya diberlakukan perda itu. kenapa harus tempat sampah? simple aj, lebih baik buang ke tempat sampah daripada buang ke jalan.
dan kalo ad orang yg balik lagi tinggal ke Bandung. Bandung udah lebih bersih sekarang (sepengatahuan gw di pasoepati, sukajadi, gegerkalong dan sarijadi karena sring lewat situ). kebersihan sebagian dari iman kan?
yang kagak setuju sama perda ini menurut gw mending kasih solusi gimana caranya bisa mengatasi orang yang rajin buang sampah ke jalan, boleh protest. tapi kalo protestnya model ginian ga ngasih solusi ya buat apa.

perlukah hal kayak gini diatur sampe rinci? mungkin link ini bisa ngasih pencerahan

http://rahard.wordpress.com/2014/12/07/perlukah-diatur-sampai-rinci/

Advertisements